Metal Gear Rising: Revengeance ( 7 DVD )

Metal Gear Rising: Revengeance




Metal Gear Rising: Revengeance - OneLine PC GameTidak diragukan lagi bahwa Hideo Kojima telah berani mengambil resiko ketika ia mempercayakan Platinum Games untuk membuat salah satu dari seri Metal Gear. Ketika Kojima memilih studio yang terbiasa untuk membuat sebuah game ‘full-action’, tentu para fans menjadi sangat terkejut. Tetapi tudingan tersebut dapat ditepis ketika Metal Gear Rising: Revengeance meluncur tahun lalu yang menuai banyak pujian. Sekarang, dengan versi yang telah di-update dan hadir di ‘mustard-race platform’ ini, mereka yang belum sempat merasakan game ini dapat merasakan versi definisi tinggi dari game action berbendera Metal Gear ini, walau game ini terasa hadir sedikit terlambat.

Mengambil latar tempat tepat setelah Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots berakhir, Revengeance menugaskan Raiden untuk mengamankan seorang perdana menteri di Afrika, N’Mani. Semua terjadi begitu cepat ketika barisan konvoi dari perdana menteri tersebut diserang oleh sekelompok teroris, yang menyebabkan kekacauan dimana mana. Upayanya untuk menolong N’Mani ternyata berbuah buruk. N’Mani akhirnya terbunuh dan Raiden hampir saja dihabisi oleh Jetstream Sam yang sangat kuat. Kemudian, tiga minggu setelahnya, Raiden terbangun dengan seluruh upgrade termutakhir – termasuk lengan cybernetic, menggantikan lengannya yang ditebas oleh Jetstream Sam – dengan satu tujuan di pikirannya: Balas Dendam.
Apabila Anda adalah para fanboy yang mengharapkan game ini akan setipe dengan game stealth action seperti Metal Gear Solid, Anda sebaiknya menjauhi game ini, karena Anda berada di tempat yang salah. Inti permainan dari Revengeance adalah aksi gila yang penuh dengan sabet menyabet pedang serta pertempuran epic. Untungnya, game yang penuh dengan aksi eksplosif ini berhasil untuk menciptakan nuansa baru dari seri Metal Gear. Kami serius, ini adalah sebuah tipe baru dari game blade combat yang telah Anda tunggu-tunggu semenjak Grey Fox menghabisi ratusan tentara di Metal Gear Solid (MGS Fanboy will know this…)

Bahkan dengan fokus utamanya pada combat, Revengeance berhasil untuk menyajikan sebuah game action yang bermakna, dengan memberikan reward kepada para pemain yang benar-benar memainkan game ini. Dengan menyisihkan sedikit dari waktu Anda, Anda dapat memahami lebih dalam tentang sistem combat yang diterapkan oleh game ini. Timing dan alur penyerangan adalah kunci utama untuk menjadi seorang pembunuh yang efektif, yang menjadi tujuan utama Raiden dibuat. Ini adalah hal yang sangat penting, walaupun feel ketika memainkan game ini dengan mouse dan keyboard tidak sama dengan saat kami memainkan game ini menggunakan gamepad.

Memantapkan posisi Anda di medan pertempuran juga merupakan hal yang sangat penting, yang dapat menambahkan ritme ke dalam combat yang Anda temui, dan apabila Anda menghajar para musuh dengan kecepatan serta waktu yang efisien, Anda akan menambahkan fuel cell energy Anda. Resource ini akan memungkinkan Raiden untuk memasuki Blade Mode, yang mana mode ini adalah salah satu inti dari combat system yang ada di Revengeance. Dengan mengaktifkan mode ini, pemain akan diberikan kebebasan untuk melibas targetnya sendiri dengan bantuan analog stick (atau Mouse, apabila Anda menggunakan mouse dan keyboard.) Menebas badan dan kepala musuh Anda tidak akan pernah seasyik ini.

Manfaatkan peluang yang diberikan oleh Blade Mode. Hal ini sangat penting bagi Anda untuk mempelajari bagaimana cara untuk melakukan teknik Zandatsu. Teknik ini akan menampilkan sebuah area berwarna merah untuk Anda tebas, yang akan memisahkan musuh Anda dengan tulang belakang mereka yang berpendar seperti lampu neon. Dengan mengumpulkan resource ini dalam combat, Anda akan memiliki persediaan electrolytes yang akan mengisi health dan fuel cell meter Anda. Hal ini menjadikan Anda akan secara konstan menggunakan Blade Mode untuk menjaga laju tempur Anda tetap stabil dan menjaga agar diri Anda tidak terpojok tanpa adanya energi untuk melarikan diri dari kepungan musuh.
Setelah Anda berhasil mengiris-iris boss terakhir untuk rebusan Zandatsu Anda, beberapa pilihan akan tersedia untuk Anda jelajahi. Anda dapat memainkan game ini kembali dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi, yang akan menghadirkan sebuah tantangan untuk Anda yang ingin menajamkan skill Anda. apabila Anda menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda kali ini, Anda cukup beruntung, karena kali ini di versi PC-nya, game ini menghadirkan expansion pack berupa DLC yang menceritakan tentang Jetstream Sam dan Blade Wolf, yang menambahkan beberapa jam tambahan gameplay (yay!) Ya, walaupun DLC ini bukanlah sebuah campaign penuh, tetapi dengan dimungkinkannya kita memainkan karakter yang berbeda ini menjadikannya sebuah hal baru yang cukup menarik. Sebagai tambahan, lebih dari lima puluh misi VR juga disertakan yang akan menyajikan aksi instan kepada Anda untuk menguji kemampuan refleks dan skill Anda.
Menutup review kali ini, versi porting PC dari Metal Gear Rising: Revengeance ini adalah sebuah ‘paket komplit’ yang menyajikan sebuah peningkatan yang cukup menarik, baik dari sisi frame rate maupun visualnya. Walau kehadirannya terasa sedikit terlambat, game ini terasa lebih asyik dimainkan ketimbang saudara kembarnya yang hadir di konsol. DLC yang hadir dalam satu paket penjualannya menjadikan versi definisi tinggi dari Metal Gear Rising: Revengeance ini adalah game yang cukup wajib untuk Anda beli. Kecuali apabila Anda telah lebih dahulu membelinya untuk PS3/Xbox 360 Anda, karena dari segi lain tidak ada aspek yang mengalami peningkatan secara signifikan.
fw3TzhLqZwk

Categories:

Leave a Reply

SIlahkan berkomentar